Eko Setiawan | Tips Dan Trik Terbaru

Blogger Ganteng Jogjakarta

Eko Setiawan | Tips Dan Trik Terbaru - Blogger Ganteng Jogjakarta

Ini Dia Tipe Mahasiswa di Media Sosial yang Berbeda di Kehidupan Nyata

Ini Dia Tipe Mahasiswa di Media Sosial yang Berbeda di Kehidupan Nyata ~ Mahasiswa merupakan pelajar yang tingi setelah siswa dan pasti mahasiswa terkenal dengan sebutan yang sangat bagus dan sangat sangar karena sering melakukan demo untuk berjuang bangsa tetapi berbeda dengan mahasiswa yang seperti dibawah ini karena menjadi mahasuswa yang berbanding balik dengan kehidupan nyatanya nah langsung saja kita lihat Ini Dia Tipe Mahasiswa di Media Sosial yang Berbeda di Kehidupan Nyata :

1. Tukang Motivasi

Mahasiswa seperti ini gemar mem-posting kata-kata mutiara, misalnya, “Jangan suka bohong, nanti dibalas bohong lho.” Ok, terkadang hal-hal yang seperti itu memang terlihat baik, bermoral, dan sebagainya. Namun apakah semua penduduk dunia maya yang berhubungan dengannya adalah anak TK yang butuh pelajaran pendidikan kewarganegaraan?

2. Berkepribadian ganda

Terkadang, seseorang akan memiliki kepribadian yang berbeda ketika berada di dunia nyata dan maya. Di dunia nyata dia adalah sosok pendiam, namun akun Twitter/Facebook-nya penuh dengan pembaharuan status tiap lima menit sekali, wauw, talkative. Tipe kayak gini biasanya cari pelarian dari ketidakberdayaan di dunia nyata, sehingga dia mendapatkan perhatian sampai dukungan di dunia maya. Tipe seperti ini seringkali berujung pada postingan komentar yang sifatnya jelas-jelas nyinyir terbuka. Kalau rada-rada sarkas kan masih mending bisa jadi lucu-lucuan.

3. Tipe hantu

Tipe mahasiswa yang kadang muncul, kadang hilang. Di satu sisi bisa jadi orang tersebut memang bukan orang yang terbiasa menggunakan perangkat internet dan punya aktivitas segudang di dunia nyata. Namun di sisi lain, bisa jadi dia adalah silent reader yang selalu memantau keadaan namun tak pernah muncul ke permukaan. Seperti hantu.

4.    Tipe yang muncul kalo kepaksa

Mahasiswa tipe ini biasanya baru nongol ketika ada yang me-mention namanya. Semisal ketika kita bertanya atau minta pendapat tentang sesuatu, dia akan muncul dan hanya memberi “jempol”. Kita butuh pendapat, bukan “jempol”. Kadang-kadang memang menyebalkan.

5. Tipe ember

Termasuk tipe mahasiswa ini adalah mereka yang suka mengomentari banyak hal. Kadang-kadang dia suka nyebar gosip, suka bocorin rahasia teman, atau nge-posting ulang kiriman orang lain ke media sosial yang berbeda. Mahasiswa dengan tipe seperti ini biasanya update dengan isu atau gosip terbaru. Biasanya tipe ini juga memiliki tingkat kepo yang tinggi serta waktu selo/luang yang banyak.

6. Tipe pamer

Mahasiwa dengan tipe ini sadar bahwa media sosial sangat berguna untuk meningkatkan posisi dirinya di kalangan teman-temannya. Ia akan pamer lokasi berada, makanan, atau sedang mengikuti suatu acara yang isinya beken-beken. Orang dengan tipe ini juga suka mengunggah foto-foto selfie dirinya sendiri! Padahal kalo dilihat sih begitu-begitu aja.

7. Buaya online

Tipe mahasiswa seperti ini berkebalikan dengan buaya darat. Kalau di sosial media pintar nyepik, tapi kalau lagi ketemu bisanya diem. Kalau diajak ngobrol malah gugup. Nah, itulah tipe buaya online. Di sosial media, banyak sekali mahasiswa tipe ini. Iya, banyak. Mungkin pacaran online cocok untuk mahasiswa buaya online ini. Nanti nikahnya juga online. Sory lho bro. Kan emang kenyataannya begitu. Eh.

8. Tipe galauers

Mahasiswa tipe ini kalau di media sosial aktivitasnya hanya dua. Pertama, stalking. Kedua, galau. Sudah, dua itu saja. Pertama yang dia lakukan setelah buka akun Twitter/Facebook adalahstalking orang yang dia sukai. Setelah puas stalking, kemudia galau. Lalu stalking lagi. Lalu galau lagi. Begitu seterusnya.

Category: share

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


*