Eko Setiawan | Tips Dan Trik Terbaru

Blogger Ganteng Jogjakarta

Eko Setiawan | Tips Dan Trik Terbaru - Blogger Ganteng Jogjakarta

Inilah Modus yang Bisa Didapatkan Sembari Persiapan Ujian SBMPTN

Inilah Modus yang Bisa Didapatkan Sembari Persiapan Ujian SBMPTN ~ ye sebentar lagi tes SBMPTN ya pasti sobat pada rajin belajar ya nah sembari menunggu ujian di mulai buat yang jomblo ini bisa kalian jadikan modus yang bisa anda lakukan  Sembari Persiapan Ujian SBMPTN, langsung saja apa saja modusnya kita lihat di bawah ini ya. 

Inilah Modus yang Bisa Didapatkan Sembari Persiapan Ujian SBMPTN

1. Meminjam buku pujaan hati

Banyaknya materi yang harus dipelajari untuk ujian SBMPTN, membuat lebih besar kesempatan untuk lebih dekat dengan pujaan hati. Kita bisa meminjam buku teks ataupun buku catatan sang pujaan. Alasan ini pun akan terdengar sangat logis, mengingat setiap tahun kurikulum berubah. Seperti lagu Iwan Fals, Buku ini aku pinjam, Kan kutulis sajak indah… Saat mengembalikan, pesan-pesan, kode-kode, sajak, atau ucapan terima kasih bisa kamu selipkan di sana. Siapa tahu, universitas pilihan didapat, pujaan hati makin mendekat.

2. Mempererat pertemanan

Keterbatasan kita dalam mendalami pelajaran, tentunya dapat diatasi dengan berbagai hal. Salah satunya adalah dengan membentuk kelompok belajar bersama kawan-kawan yang sama-sama menghadapi ujian SBMPTN. Rasa senasib sepenanggungan dapat memberikan suntikan semangat. Selain itu, materi yang kurang dipahami pun dapat diperdalam bersama-sama. Berbagi peran dalam menjelaskan suatu bahasan pelajaran, akan membuat kita mudah menyerap pelajaran.

3. Meraih pahala

Berbagai contoh soal ujian SBMPTN banyak tersebar di internet maupun buku. Buat kamu yang baik hati, kesempatan ini merupakan kesempatan besar untuk menambah pundi-pundi pahala. Caranya mudah, cukup dengan mencari contoh soal ujian SBMPTN di internet, atau download kumpulan soal SBMPTN di website ini, kemudian di bagikan ke teman-temanmu. Setiap tahunnya tentu banyak sekali yang membutuhkan contoh soal-soal ujian SBMPTN. Bisa jadi, niat baik kamu untuk membagi kumpulan soal ke teman-teman kamu itu bisa mengantarkan kamu menuju universitas yang kamu impikan. Belajar lancar, pahala pun memancar.

4. Barter catatan pelajaran

Selain menjual contoh soal yang bisa dapat keuntungan uang jajan, kamu pun bisa meminjamkan buku catatanmu. Atau sebaliknya, kalau catatanmu terlampau amburadul, kamu bisa meminjam catatan siswa teladan di sekolahmu. Pinjamlah catatan ke berberapa orang, agar kamu punya catatan yang lengkap. Kamu bisa merayunya agar mereka bersedia meminjamkan bukunya untuk disalin. Misalnya orang itu adalah si A. Bilangsaja bahwa kamu punya salinan catatan si B, C, dan D. Kalau si A bersedia meminjamkan, kamu bisa meminjamkannya ketiga catatan itu. Nah, nanti kamu juga bisa memberikan salinan catatan si A kepada si B, C dan si D. Kalau ini berjalan, bahan untuk belajar jadi lengkap.

5. Cari tahu hal-hal tentang kampus impian

Selain hal-hal di atas, cara lain yang bisa kamu lakukan sembari belajar mempersiapkan ujian SBMPTN adalah mencari tahu segala macam perihal kampus impianmu. Kalau ada sedikit dana, mengunjungi kampus impian dapat menambah semangat hingga ribuan kali lipat. Jikalau tak ada dana, setidaknya sekarang telah ada internet, kamu bisa mencari tahu segala macam hal tentang kampus impianmu. Ambil gambar ataupun lambangnya, cetak, lalu tempelkan di tembok kamarmu. Setiap kali kamu malas ataupun lelah belajar, lihat kembali gambar tersebut. Rasa malas pun akan tertekan untuk keluar dari tubuhmu.

Category: Tips & Trik

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


*