Eko Setiawan | Tips Dan Trik Terbaru

Blogger Ganteng Jogjakarta

Eko Setiawan | Tips Dan Trik Terbaru - Blogger Ganteng Jogjakarta

Menikmati Sunset di Pantai Kukup Gunungkidul

Menikmati Sunset di Pantai Kukup Gunungkidul ~ Pantai Kukup adalah tetangga dekat dari Pantai Baron. Pantai Kukup dan Pantai Baron ini berjarak tidak sampai 1 kilometer dan hanya dipisahkan oleh bukit karang yanga cadas. Jika anda berkunjung ke Pantai Baron, sempatkanlah untuk mampir ke Pantai Kukup ini. Di pantai ini anda juga akan dihadapkan pada pemandangan yang indah.

Pantai Kukup ini terletak di Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, Gunungkidul, Yogyakarta. Pemandangan di pantai ini memang bagus dan mengagumkan. Meskipun banyak pantai-pantai lain di Gunungkidul yang telah dikelola dengan baik, namun Pantai Kukup masih tetap menjadi salah satu pantai yang favorit bagi para wisatawan saat berwisata ke Gunungkidul maupun Yogyakarta.

Ada keunikan yang dimiliki di Pantai Kukup ini yaitu terdapat gubuk pandang di sebuah pulau kecil yang berada diatas air laut dimana masyarakat setempat biasa menyebutnya sebagai Pulau Jumino. Jika anda ingin melihat pemandangan dari gubuk pandang yang ada di Pulau Jumino ini, anda tidak perlu khawatir dan bingung karena sudah disediakan tangga dan jembatan yang akan mempermudah perjalanan anda untuk sampai di pulau kecil ini.

Pantai Kukup dapat ditempuh kurang lebih selama 2 jam dari Yogyakarta. Jalan yang harus ditempuh pun sudah bagus dan mulus. Namun anda harus tetap berhati-hati karena daerah Gunungkidul memiliki banyak tikungan yang tajam dan jalannya yang naik turun. Pastikan juga kendaraan yang akan anda gunakan dalam keadaan yang prima sebelum berangkat meunuju Pantai Kukup ini.

Setelah anda sampai di pantai ini, anda akan berjumpa dengan banyak cindera mata yang dijual di pantai ini. Selain itu juga ada beberapa pedagang yang menjual pakaian dan makanan laut berupa udang maupun cumi-cumi yang sudah dimasak. Jadi jika anda ingin menikmati keindahan Pantai kukup sambil mengisi perut, anda juga bisa membeli makanan-makanan laut ini.

Pantai Kukup juga terkenal dengan ikan-ikannya yang berwarna indah nan cantik. Jika anda tertarik dengan ikan-ikan hias yang ada di pantai ini, anda bisa membelinya di penjual ikan di dekat bibir pantai. Biasanya para pengunjung juga mencari ikan hias ini langsung di pantainya, karena saat air laut tidak pasang ada ikan-ikan yang terjebak diantara cekungan karang-karang di tepi pantai.

Menikmati sepoinya angin sambil bermain air di pantai memang sangat mengasikan. Hal yang tidak kalah menarik adalah menikmati sunset di Pantai Kukup ini. Untuk melihat pemandangan sunset yang indah, anda sebaiknya menuju ke gubuk pandang. Dari gubuk pandang ini anda akan terpukau dengan pemandangan yang sangat indah saat sunset tiba. Jika anda datang bersama kekasih anda, tentu hal ini bisa menjadi hal romantis yang dapat dikenang.

Category: Wisata

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


*