Eko Setiawan | Tips Dan Trik Terbaru

Blogger Ganteng Jogjakarta

Eko Setiawan | Tips Dan Trik Terbaru - Blogger Ganteng Jogjakarta

performa kamera vivo v5 dan spesifikasinya

performa kamera vivo v5 dan spesifikasinya ~ Eko Setiawan. Apa yang unik atau berbeda dari Vivo V5 Plus? Satu yang paling menonjol adalah teknologi dual front camera (konfigurasi 20 MP dan 8 MP) yang dipersembahkan untuk para pengguna yang getol ber-selfie ria atau berfoto bersama teman, saudara, serta siapa saja.

performa kamera vivo v5 dan spesifikasinya

kualitas kamera vivo b5 plus

Konfigurasi kamera selfie dengan dua (sensor) sebenarnya bukan pertama kali ini saja diperkenalkan pada smartphone. Sebelumnya, Lenovo Vibe S1 di tahun 2015 lalu sudah hadir di pasar Indonesia, meski dengan kombinasi dual kamera dengan spesifikasi berbeda/lebih rendah (8 MP dan 2 MP).

Satu hal yang paling menarik perhatian saya saat melihat Vivo V5 Plus adalah 2 kamera yang ada di bagian depan. Untuk smartphone dengan layar 5,5 inci, bezel di sisi kanan dan kirinya pun cukup tipis sehingga ia cukup nyaman untuk digenggam, bahkan dengan satu tangan.

Saya membandingkannya dengan smartphone lain berlayar 5,2 inci, dan ukuran V5 Plus dan smartphone tersebut memang tidak jauh berbeda.

Di pasaran saat ini juga sudah beredar beberapa smartphone dengan kamera selfie berkualitas tinggi (13 MP atau di atasnya). Selain Vivo V5 dan Vivo V5 Plus, setidaknya ada Oppo F1 Plus dan F1s (16 MP), Asus Zenfone Selfie (13 MP), HTC One E9 Plus (13 MP), Sony Xperia C5 Ultra Dual serta Xperia M5 (13 MP), dan Samsung Galaxy C9 Pro (16 MP).

Disematkannya teknologi dual front camera sekaligus dengan kualitas sensor mencapai 20 MP dan 8 MP menjadikan kamera Vivo V5 Plus layak menjadi kandidat kuat smartphone berjulukan ‘Rajanya Selfie’, bahkan boleh jadi mengalahkan smartphone lain di pasar yang mengklaim dirinya ‘Selfie Expert’.

Perlu diakui, besarnya megapixel kamera memang belum menjamin hasil foto akan memiliki kualitas terbaik. Pasalnya masih ada beberapa faktor lainnya yang juga mempengaruhi kualitas foto. Faktor lainnya yang juga tidak kalah pentingnya adalah ukuran aperture, metode autofocus (laser, PDAF), jenis LED flash, OIS, ukuran pixel, jenis dan jumlah lensa, serta software kamera pada smartphone itu sendiri. baca juga : Oppo F1S Vs Vivo V5

Tidak semua smartphone berorientasi selfie di atas memiliki implementasi sama dalam menghasilkan foto selfie terbaik, bukan hanya dari sisi kualitas tapi juga faktor lainnya. Lalu keunggulan seperti apa yang ditawarkan Vivo V5 Plus dengan implementasi dual front selfie camera-nya (kombinasi 20 MP dan 8 MP)

source : https://www.kameradigital.co.id/032405/smartphone-vivo-v5-indonesia/

Category: Gadget

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


*